Minggu, 06 Februari 2011

Cerita di balik Logo & Tagline BerTik...

Yuhuuuu….jumpa lagi di BerTik Butik punya Berita (BBB Seri_6)

Sejak aku dan ciciku memulai jualan baju di Butik sederhana (butik rumahan bukan murahan yah.. :)), aku menginginkan adanya sebuah logo yang menjadi pengenal butik kami. Kira-kira apa ya yang bagus untuk menjadi logo butik kami? Mmm..karena BerTik adalah nama dari dua boneka kami, tentu tidak jauh-jauh dari tampang mereka berdua yah..hehe.. Untungnya wajah mereka lucu dan sepertinya cocok untuk dijadikan logo.

Okeh, ide untuk logo sudah.. lalu siapa yang membuatnya..?? fiiuhhh…sedihnya kami tak punya cukup kemampuan untuk membuatnya, minim ilmu program-program computer deh.. Nah..kebetulan ada keponakan yang lulusan design visual dari Binus.. Boleh juga nih dicoba kemampuannya..hehe..

Suherdi Cherron nama keponakan kami, yang akhirnya membantu membuatkan logo BerTik. Aku hanya memberikan ide logo, sumber foto Berry & Tikkey, dan Cherron dengan cekatan mengembangkannya… Berikut konsep awal logo BerTik...

Selama proses pembuatan logo, ada beberapa kejadian lucu yang sempat membuat kami tertawa geli..

Cherron : “Ci, Tikkey itu tikus yah..?”

Aku : “Iya tikus.. tapi..mmm..kayak beruang juga sih..”

Cherron : “bukannya mirip koala?”

Aku : “iya juga sih..mukanya lebar mirip koala ya.. yah..campuran gitu deh Cherron, hehe..”

Tak berapa lama, sket Tikkey pun jadi.. dan aku sempat heran melihat gambar jadi si Tikkey…

Aku : “Lho..koq Tikkey warnanya abu-abu..? *jadi mirip koala banget,hehe..”

Cherron : “Iya di fotonya warnanya kayak gitu sih..”

Aku : “mmm..*bingung menjelaskan.. sebenarnya warnanya coklat kayak Berry sih Cherron.. tapi emang waktu ngasih foto Tikkey kan dia belom mandi, jadi yah..agak dekil gitu deh.. hihi.. *lagi-lagi gara-gara belom mandi..”

Cherron : “ooohh..oke deh Ci, nanti diganti warnanya..”

Dan akhirnya jadilah logo wajah mereka berdua…Berry & Tikkey resmi menjadi logo BerTik Butik :D. Nah sekarang mengenai warna.. Apa ya warna yang cocok untuk gambaran mereka ? Dan kami pilih warna merah, karena bagi kami warna merah artinya “berani” – berani untuk mewujudkan mimpi kami; berani untuk menjadi berbeda; berani untuk mencoba…

Setelah logo jadi, kami pun merasa ada yang kurang.. yah..tidak ada tagline..! Bagi kami, tagline bagaikan sebuah pesan singkat yang dapat berarti luas, dalam dan penuh makna, dan akan membentuk jati diri kami. Setelah berpikir beberapa lama, akhirnya terciptalah sebuah tagline pendek “It’s You…”

Kira-kira apa ya makna tagline Bertik Butik itu..??

Nantikan ceritanya di BerTik Butik punya Berita seri selanjutnya yah…

Salam BerTik

B (^^) T (^^)

Sekedar menginformasikan, ... aku bernama "Yeny" dan ciciku bernama "Lany"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar